Jumlah Karya Rendah, PPJP Unlam Genjot Dosen

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Pusat Pengelolaan Jurnal dan Penerbitan (PPJP) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) mencatat jumlah karya jurnal yang dihasilkan para dosennya masih sangat rendah.

Jumlah ini sangat rendah bila dibandingkan dengan jumlah dosen yang ada, demikian hasil evaluasi lembaga yang baru berusia setahun itu yang disampaikan pada pengantar Workshop Penerbitan dan Percetakan Buku dan Jurnal 6-7 November 2015.

Pengelola PPJP Unlam yang diketuai Prof Abdul Hadi itu menyebutkan seharusnya banyaknya dosen diikuti pula dengan banyaknya publikasi ilmiah baik dalam bentuk artikel ilmiah, jurnal maupun buku.

“Itulah sebabnya PPJP Unlam mengadakan workshop dua hari ini untuk mendorong peningkatan jumlah karya jurnal atau artikel ilmiah ini,” kata Prof Abdul Hadi.

Workshop menghadirkan marasumber Prof Dr Harun Prayitno dari Universitas Solo, DR M Esha dari UIN Maulana Malik Ibrahim, Prof H Abdul hadi dari Unlam, M So Ihiq Msi dari UIN Maulana Malik Ibrahim serta Suharyanto dari percetakan Grafika Wangi Kalimantan. []

Sumber: Banjarmasinpost.co.id

Spread the word. Share this post!

2 Comments

  1. Rachmadi Usman

    Reply

    Bagaimana prosedur pemberian insentif penulisan buku yang sudah diterbitkan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *